Pochettino: Spurs Tak Akan Beli Gelar Juara

Pochettino: Spurs Tak Akan Beli Gelar Juara

Agen Bola

Mauricio Pochettino menegaskan Tottenham Hotspur tak akan jor-joran membeli pemain dalam usaha meraih gelar juara. Pochettino juga yakin Spurs segera jadi juara.

Spurs memang memperlihatkan kemajuan sejak dilatih Pochettino pada 2014. Tim London Utara itu berhasil mendobrak papan atas dengan menjadi kuda hitam dengan finis tiga besar di Premier League dalam dua musim lalu.

Namun demikian, Spurs belum mampu mengangkat trofi juara lagi sejak terakhir kali memenangi Piala Liga Inggris pada musim 2007/08.

Tidak sedikit yang mempertanyakan bagaimana Spurs akan menyaingi para raksasa seperti Manchester City, Manchester United, dan Chelsea. Namun, Pochettino memastikan Spurs tidak akan pernah membeli kesuksesan.

“Tottenham dalam beberapa tahun terakhir telah memperlihatkan kualitas luar biasa dan memainkan sepakbola yang bagus,” Pochettino mengungkapkan kepada Sky Sports.

“Orang-orang yang memahami sepakbola tahu benar bahwa ini adalan sebuah rencana yang menarik karena kami bukanlah klub yang membeli trofi-trofi juara, kami akan pantas mendapatkan trofi-trofi itu.”

“Para pemain sangat gembira. Hal terburuk di dalam hidup adalah membandingkan [diri sendiri] dengan orang lain. Kita perlu membandingkan dengan diri sendiri. Para pemain, mereka merasa [dan seharusnya] bangga dengan semua yang mereka lakukan.”

Spurs masih bisa menutup musim ini dengan gelar juara. Sebuah kemenangan atas Swansea City akan meloloskan Spurs ke semifinal Piala FA.

“Tentu saja saya ingin memenangi beberapa trofi, tapi tidak untuk diri sendiri tapi untuk fans. Saya bukan orang egosentris, yang ingin memenangi titel-titel juara untuk diri sendiri. Selalu dalam sepakbola adalah tentang kemenangan — tapi bagaimana caranya juga penting. Begitulah pandangan saya,” simpul Pochettino.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply