Rekor Cristiano Ronaldo Makin Jauh Tinggalkan Lionel Messi

Rekor Cristiano Ronaldo Makin Jauh Tinggalkan Lionel Messi

Agen Bola

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Real Madrid dikalahkan oleh Juventus 1-3 pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (12/4) dini hari WIB. Tambahan satu gol itu memperpanjang rekornya sebagai pemain tersubur di ajang bergengsi ini.

Secara total Cristiano Ronaldo telah mengemas 15 gol di ajang Liga Champions ini. Yang berarti sudah tiga kali dia mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim selama berkostum Real Madrid.

Namun jumlah golnya musim ini masih belum memecahkan rekornya sendiri yaitu 17 gol dalam satu musim yang dibuat pada Liga Champions musim 2013/14, dan juga catatan 16 gol pada musim 2015/16.

Tapi dengan lolosnya Real Madrid ke semifinal usai menyingkirkan Juventus dengan agregat gol 4-3 dinihari tadi, maka sangat terbuka peluang Cristiano Ronaldo untuk memecahkan rekornya sendiri sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim.

Rekor golnya itu semakin jauh meninggalkan torehan bintang Barcelona Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini paling bagus hanya mampu mengemas total 14 gol dalam satu musim, yaitu pada 2011/2012. Untuk jumlah gol Liga Champions secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo juga unggul jauh atas rivalnya ini. Ronaldo sudah mengemas total 120 gol di ajang Liga Champions, sedangkan Messi baru membukukan 100 gol sepanjang karirnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply