Ritual Naby Keita: Telepon Ibu Sebelum Bertanding

Ritual Naby Keita: Telepon Ibu Sebelum Bertanding

Agen Bola

Gelandang Liverpool, Naby Keita, punya ritual unik sebelum bertanding. Keita biasa menelepon sang ibu untuk meminta restu.

Keita menjadi salah satu pemain baru The Reds yang datang musim ini. Ia langsung mendapat tempat utama di lini tengah Liverpool dan menjadi starter pada tiga dari empat pertandingan musim ini.

Sang pemain memberikan energi yang besar dengan kemampuan bertahan serta menyerang yang dimiliki. Di balik penampilan enerjik di atas lapangan, ada sosok yang selalu menyemangati Keita.

Sosok itu adalah ibunda tercinta yang selalu ditelepon pemain asal Guinea itu sebelum bertanding.

“Pertama sebelum pertandingan, aku selalu berbicara dengan ibu. Dia benar-benar memberikan semangat yang besar,” ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Kemudian ketika sudah berada di lapangan, aku akan berdoa untuk rekan-rekan dan semua orang yang ada di lapangan, kedua tim. Sehingga tak ada sesuatu yang buruk terjadi, tak ada yang cedera,” sambungnya.

“Ya aku melakukan itu setiap pertandingan. Berdoa untuk kedua tim sehingga tak ada hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti cedera parah,” tutur pemain bernomor 8 tersebut.

Pengaruh seorang ibu kepada Keita sangat besar. Itu juga yang menjadi alasan pemain ini terlihat sangat murah senyum dan selalu bahagia.

“Ibuku selalu bilang jangan terlalu kecewa akan sesuatu, terus mencoba yang terbaik dan bahagia. Hal itu memberikanmu hasrat, motivasi, sehingga kamu tidak pernah sedih akan sesuatu.”

“Semua terjadi bukan tanpa alasan dan sudah terencana bagi kita semua. Jadi kamu harus terus bahagia dan bersemangat. Aku tahu kamu tak akan bisa terus senang-senang tiap hari, tapi setidaknya coba dulu,” tutupnya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply