Sarri Sebut Chelsea Belum Selevel Liverpool, Klopp: Dia Juga Keren Kok

Sarri Sebut Chelsea Belum Selevel Liverpool, Klopp: Dia Juga Keren Kok

Agen Bola

Maurizio Sarri belum lama ini menyebut Liverpool berada satu level di atas Chelsea. Namun Juergen Klopp menilai kerja Sarri di Chelsea juga tak kalah bagus.

Sarri mengeluarkan pernyataan tersebut tak lama setelah laju sempurna Chelsea di Liga Inggris dihentikan oleh West Ham United. The Blues diredam West Ham 0-0 di pekan kelima.

Sementara itu, Liverpool masih jadi satu-satunya tim di Liga Inggris yang punya catatan 100%. Mohamed Salah dkk menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan yang sudah dimainkan.

“Kami harus melawan tim yang sangat bagus yang sudah bekerja bersama pelatih yang sama selama tiga tahun,” ujar Sarri saat itu.

“Kami baru mulai bekerja bersama 40 hari lalu, berkurang 10 hari karena jeda internasional, jadi bagi kami ini masih awal. Kami harus bekerja dan kemudian, mungkin, dalam satu tahun kami akan di level yang sama dengan Liverpool.”

Tentang pendapat Sarri itu, Klopp justru balik melontarkan pujian. Manajer asal Jerman itu juga terkesan dengan kerja Sarri di Chelsea sejauh ini. Meski singkat, efek Sarri di Chelsea, menurut Klopp, sudah sangat terlihat.

“Dia benar — cuma bagian bahwa kami (Liverpool) bekerja bersama lebih lama. Itulah mengapa saya bilang apa yang dia lakukan dalam waktu singkat cukup mengesankan,” ujar Klopp seperti dikutip situs resmi klub.

“Saya tidak melihat ada perbedaan besar dalam perkembangan. Mereka sangat berkembang, mereka berubah banyak. Mereka sangat sukses bersama (Antonio) Conte, itu benar-benar masa yang sukses. Tahun lalu mungkin tahun yang sedikit sulit. Jadi, mengubah sebanyak itu keren.”

“Jadi, dia benar, kami bekerja bersama lebih lama, tapi jelas dia tidak butuh durasi yang sama seperti saya! Itu mengesankan, saya tidak bisa bilang beda, apa yang dia lakukan sejauh ini benar-benar mengesankan,” katanya.

Liverpool dan Chelsea akan berduel dua kali dalam beberapa hari ke depan. Liverpool akan lebih dulu menjamu Chelsea di babak ketiga Piala FA, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB, sebelum gantian melawat ke Stamford Bridge di akhir pekan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply