Sejarah Hari Ini, Pemain Swedia Balas Selebrasi Prematur Bek Timnas Prancis

Sejarah Hari Ini, Pemain Swedia Balas Selebrasi Prematur Bek Timnas Prancis

Agen Bola

Layvin Kurzawa punya pengalaman pahit akibat ulahnya sendiri saat membela timnas muda Prancis pada pertengahan Oktober 2014.

Empat tahun lalu atau tepatnya pada 14 Oktober 2014 waktu Eropa, sebuah pertandingan internasional antara timnas U-21 Prancis versus tuan rumah U-21 Swedia terselip kejadian yang membuat malu seorang pemain tim tamu.

Pemain timnas U-21 Prancis, Layvin Kurzawa, tampak kegirangan usai mencetak gol ke gawang Swedia dalam pertandingan leg kedua kualifikasi Piala Eropa U-21.

Kurzawa tentu senang bukan kepalang karena gol yang dicetaknya pada menit 87′ bisa membuat Prancis lolos ke putaran final Piala Eropa U-21 2015.

Bek sayap jebolan AS Monaco yang kini berseragam Paris Saint-Germain itu pun merayakan gol dengan cara mengejek penyerang Swedia, John Guidetti.

Di hadapan Guidetti, Kurzawa tampak memasang gesture “see you later, boys” atau “sampai jumpa, kawan-kawan” sambil mengangkat tangan kirinya ke kepala.

Gol Kurzawa memperkecil ketertinggalan Prancis menjadi 1-3 atas Swedia.

Meski Swedia menang angka, posisi Prancis lebih unggul agregat lewat skor itu, karena sebelumnya pada leg pertama Swedia tak mencetak gol di laga yang dimenangkan Prancis 2-0. Manusia tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, entah nasib baik atau buruk, tak terkecuali bagi Kurzawa yang sudah terlanjur besar kepala.

Sudah asyik mengejek lawan usai mencetak gol, Kurzawa dipaksa ‘minum pil pahit’ karena Swedia langsung membalas lewat gol semenit kemudian.

Oscar Lewicki mencetak gol pada menit 88′ yang mengubah skor menjadi 4-1 dan membuat agregat menjadi 4-4 dimana Swedia unggul lewat produktivitas gol kandang. Di depan pendukungnya sendiri di Stadion Orjans Vall, Halmstad, pemain Swedia merayakannya dengan gegap gempita.

Guidetti yang sebelumnya diejek Kurzawa membalas ejek dengan menghampirinya, melakukan gesture yang sama sambil menunjuk bola yang masuk ke gawang Prancis. Setelah pertandingan usai pemain Swedia merayakan keberhasilan mereka menyingkirkan Prancis dengan selebrasi “see you later” ala Kurzawa di kamar ganti.

Selebrasi prematur Kurzawa menjadi bahan perbincangan populer di dunia maya, baik dari pendukung lawan maupun pendukung sendiri.

Delapan bulan setelah kejadian itu, gaya selebrasi Kurzawa kembali dilakukan pemain Swedia. Bukan melawan Prancis tentunya, karena selebrasi tersebut dilakukan The Yellow Vikings di podium juara Piala Eropa U-21 2015. Saat itu Guidetti dkk menang adu penalti di partai final melawan Portugal dengan skor 4-3 di Eden Arena, Praha, Republik Ceska.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply