Sempat Tertinggal, Madrid Kalahkan Leganes 3-1

Sempat Tertinggal, Madrid Kalahkan Leganes 3-1

Agen Bola

Real Madrid naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara La Liga. Los Blancos menang 3-1 atas Leganes meski sempat ketinggalan lebih dulu.

Pertandingan di Estadio Municipal de Butarque, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB, adalah partai tunda. Laga ini seharusnya digelar pada Desember lalu, tapi tertunda karena partisipasi Madrid di Piala Dunia Antarklub.

Madrid tak diperkuat Keylor Navas, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo pada pertandingan ini, sementara Gareth Bale cuma jadi cadangan. Lini depan tim tamu diisi oleh Karim Benzema, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.

Leganes mengejutkan Madrid dengan unggul lebih dulu melalui gol Unai Bustinza pada menit keenam. Namun, Madrid membalasnya lewat gol Vazquez di menit ke-11. Madrid kemudian berbalik memimpin setelah Casemiro mencetak gol di menit ke-29.

Pada paruh kedua, Madrid mencetak satu gol tambahan melalui penalti Sergio Ramos di menit ke-90.

Kemenangan ini mengangkat Madrid ke posisi ketiga klasemen dengan perolehan 48 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Valencia yang turun ke posisi keempat. Madrid masih tertinggal tujuh poin di belakang Atletico Madrid dan 14 poin dari Barcelona.

Sementara itu, Leganes duduk di posisi ke-13 dengan koleksi 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Leganes memulai pertandingan dengan lebih baik daripada Madrid. Tim tuan rumah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan kurang dari enam menit lewat gol Bustinza.

Gol tersebut diawali sebuah sepak pojok yang diambil oleh Javier Eraso. Bola kiriman Eraso disundul oleh Gabriel Pires dan kemudian disambar oleh Bustinza. Sontekan Bustinza masih bisa dimentahkan oleh kiper Madrid, Kiko Casilla. Melihat bola muntah di mulut gawang, Bustinza menjatuhkan diri untuk menyundulnya.

Madrid tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Gol Vazquez pada menit ke-11 mengubah skor menjadi 1-1.

Vazquez menguasai bola di kotak penalti setelah umpan terobosan dari Mateo Kovacic gagal dijangkau oleh Casemiro. Dia langsung menembak ke tiang jauh untuk menaklukkan penjaga gawang Leganes, Ivan Cuellar.

Asensio berpeluang mencetak gol kedua Madrid pada menit ke-17. Asensio melakukan penetrasi ke kotak penalti, tapi penyelesaiannya terlalu mudah untuk diamankan oleh Cuellar.

Madrid berbalik memimpin 2-1 berkat gol Casemiro pada menit ke-29. Kerja sama antara Casemiro, Benzema, dan Vazquez dituntaskan oleh nama pertama dengan sebuah tembakan mendatar yang bersarang di gawang Leganes.

Madrid terus menekan Leganes di sisa babak pertama. Tapi, tak ada gol tambahan hingga turun minum.

Leganes meningkatkan intensitas serangannya setelah jeda. Mereka nyaris menyamakan skor pada menit ke-64 saat Claudio Beauvue menyambar umpan silang Nabil El Zhar dari sayap kanan. Namun, Casilla secara luar biasa menggagalkan usaha Beauvue.

Percobaan lainnya dilakukan oleh Ruben Perez lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-80. Namun, bola tembakan Perez tak mengarah ke gawang Madrid.

Berselang dua menit, Isco memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan Madrid. Namun, tembakannya bisa diamankan oleh Cuellar.

Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-90 setelah Kovacic dijatuhkan oleh Diego Rico di kotak penalti. Ramos maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain
Leganes: Cuellar, Tito, Bustinza, Diego Rico, Siovas (Mantovani 46′), Gumbau (Perez 46′), Gabriel, El Zhar, Eraso, Omar Ramos (Amrabat 72′), Beauvue

Real Madrid: Kiko Casilla; Carvajal, Varane, Ramos, Theo; Casemiro, Kovacic (Ceballos 90+3′), Isco (Llorente 86′); Lucas Vazquez, Asensio, Benzema (Bale 76′)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply