Southgate Takkan Kembali ke Gaya Main Inggris yang Lama

Southgate Takkan Kembali ke Gaya Main Inggris yang Lama

Agen Bola

Timnas Inggris kalah dari Spanyol di lanjutan UEFA Nations League. Meski demikian, Gareth Southgate takkan mengubah gaya main The Three Lions.

Dalam pertandingan di Wembley, Minggu (9/9/2018) dinihari WIB, Inggris menelan kekalahan 1-2 dari La Furia Roja. Dalam laga itu, Inggris bisa unggul lebih dulu berkat gol Marcus Rashford di menit ke-11.

Spanyol bisa membalikkan keadaan dengan gol dari Saul di menit ke-13 dan Rodrigo pada menit ke-32. Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Inggris bersama Southgate saat bermain di Wembley.

Inggris sebenarnya tak bermain jelek. BBC mencatat bahwa mereka memang kalah penguasaan bola dengan catatan 45 persen. Soal peluang, tim tiga Singa mencatatkan 11 percobaan, sama dengan yang dilepaskan Spanyol.

Percobaan on target Inggris bahkan lebih baik, dengan catatan enam kali mencapai gawang yang dikawal oleh David De Gea. Sementara Spanyol empat kali mencapai sasaran.

Oleh karena itu, wajar kalau Southgate tak mau mengubah gaya main Inggris. Inggris dikenal dengan tim yang mengandalkan kekuatan fisik, dengan mengandalkan kick and rush.

“Kita tak sedang dalam ilusi bahwa Spanyol merupakan tim yang lebih baik dalam periode yang lama dan brilan pada apa yang mereka lakukan. Tapi, kami ada di tahap awal dari apa yang masih kami coba lakukan,” kata Southgate di Sky Sports.

“Mereka menekan dengan sangat bagus dan itu membuat kami membutuhkan waktu bagi kami mencari tahu dari mana asalnya dan menemukan solusinya. Kami melakukannya beberapa waktu tapi di momen ini kami masih mencari cara agar tak bermain di area itu.”

“Sekarang kami mempunyai pilihan. Kami bisa kembali ke cara bermain kami yang lama dan kami tak akan pernah menjadi tim top atau kami bisa terus mencoba apa yang kami lakukan dan mengalami kesulitan di saat ini.”

“Kami mempunyai pemain yang bisa melakukannya, yang lain terus lebih baik dalam hal itu dan buat saya, itu merupakan cara bermain yang kami lakukan,” dia menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply