Usai Kalah dari MU, Kapan City Bisa Berpesta Juara?

Usai Kalah dari MU, Kapan City Bisa Berpesta Juara?

Agen Bola

Kekalahan dari Manchester United membuat pesta juara Manchester City tertunda. Lalu kapan The Citizens bisa memastikan trofi Premier League?

Menjamu MU di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, City sebenarnya di ambang juara ketika unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Vincent Kompany dan Ilkay Guendogan.

Tapi, City kolaps di babak kedua dan memberikan angin untuk MU menyamakan skor 2-2 lewat dua gol Paul Pogba sebelum Chris Smalling memastikan kekalahan tuan rumah dengan skor 2-4.

City pun kalah pertama kali di kandang pada partai liga dan membuat pesta juara mereka tertunda lebih lama. City pun tak bisa menorehkan rekor sebagai juara tercepat ketika musim masih menyisakan enam pekan.

Kalau sudah begini, kapan kira-kira anak asuh Pep Guardiola bisa membawa pulang trofi juara? Pertama-tama, kita lihat dulu total poin kedua tim hingga pekan ke-33 ini, City di puncak dengan 84 poin unggul 13 angka dari MU dengan 71 poin.

Kedua tim sama-sama baru 32 kali bermain dan masih punya enam laga tersisa. Pekan depan City akan melawat ke Wembley menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (14/4).

Kemenangan atas Spurs belum bisa membuat City mengingat MU sehari setelahnya hanya akan menjamu juru kunci West Bromwich Albion. Tiga poin sepertinya akan didapat MU dan City baru bisa juara jika WBA menang.

Lalu jika bukan pekan depan, kapan City bisa memastikan gelar juara? City setidaknya butuh enam poin di enam laga sisa atau minimal dua kemenangan lagi untuk mengunci trofi Premier League ketiganya.

Maka kemenangan atas Spurs yang diikuti tiga poin atas Swansea City pada 22 April sudah cukup menobatkan City sebagai juara. Sebab selepas laga itu, City yang unggul 13 poin tak bisa dikejar lagi di empat pertandingan.

Tapi, pesta juara bisa lebih cepat digelar andaikan MU kalah dari Bournemouth pada partai tunda 18 April.

Skenario lainnya adalah jika City kalah dari Spurs pekan depan yang diikuti kemenangan MU atas Bournemouth serta West Brom, maka City harus menunggu titel juara lebih lama yakni saat tandang ke West Ham 29 April.

City tentu tak ingin terpeleset lagi mengingat MU bisa saja terus memangkas jarak dan memaksa mereka bertarung hingga Mei. Bagaimana, City?

1. Man City
Main: 32
Poin: 84
Selisih Gol: +64

Sisa Laga
14 April vs Spurs (T)
22 April vs Swansea (K)
29 April vs West Ham (T)
6 Mei vs Huddersfield (K)
9 Mei vs Brighton (K)
13 Mei vs Southampton (T)

2. Man United
Main: 32
Poin: 71
Selisih Gol: +38

Sisa Laga
15 April vs WBA (K)
19 April vs Bournemouth (T)
29 April vs Arsenal (K)
5 Mei vs Brighton (T)
11 Mei vs West Ham (T)
13 Mei vs Watford (K)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply